0362 - 3310375
kabbulelengtp.pkk@gmail.com
Sekretariat PKK

TP PKK Buleleng Tanam Pohon di Kerobokan

Admin pkk | 18 Januari 2015 | 713 kali

Musim penghujan baik untuk melakukan penanaman pohon. Terkait ini Nyonya Aries Suradnyana  selaku Ketua TP.PKK Buleleng dan Nyonya Wardhani Sutjidra Wakil Ketua TP.PKK Buleleng,serta Ketut Nerda Kepala Dinas Kehutanan Buleleng, Camat Sawan Gusti Ngurah Suradnyana bersama anggota PKK menggelar penanaman pohon di sekitar pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, 16/01. Turut berpartisipasi membantu penanaman pohon ini TP.PKK Sawan bersama TNI,Polri,PNS, para pelajar dan warga setempat yang dipimpin Perbekel Kerobokan.. 
Turut sertanya komponen lainnya serta masyarakat dalam penanaman pohon mendapat apresiasi dari Nyonya Aries Suradnyana. Diharapkan pohon yang ditanam  diperhatikan pertumbuhannya agar penaman pohon dalam rangka menyukseskan Gerakan Buleleng Hijau dan Bersih tercapai. Oleh karenanya, diminta pula masyarakat maupun pengunjung pantai Kerobokan turut menjaga kebersihan pantai dan sekitarnya dari sampah plastik.
Menurut Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Buleleng, Ketut Nerda, pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon terdiri dari jenis pohon cempaka, cendana, majegau,kelapa,genjang, naga sari dan ketapang. Diharapkan  nantinya pohon itu terus tumbuh karena selain untuk reboisasi, peneduh, juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan upacara karena dari jenis pohon yang ditanam bermanfaat untuk pelengkap sarana upacara, misalnya pohon majegau,naga sari dan kelapa genjah.
Sementara itu Perbekal Desa Pakraman Kerobokan, Putu Wisnu Wardana menyampaikan terima kasih pada Ketua TP.PKK serta semua pihak yang memiliki kepedulian pada penghijauan pantai Kerobokan . Terkait pemeliharaan dari pohon yang baru ditanam itu, akan dilakukan pemeliharaannya oleh krama Desa Pakraman Kerobokan, pengelola obyek wisata pantai Kerobokan serta para nelayan. (st)
Berita Terpopuler
Tidak ada data