0362 - 3310375
kabbulelengtp.pkk@gmail.com
Sekretariat PKK

TP.PKK Buleleng Dapat Penghargaan Nasional

Admin pkk | 23 Desember 2014 | 736 kali

Sukses mengelola program Bina Keluarga Balita (BKB) membuahkan  penghargaan  nasional dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN,Prof.Dr.Fasli Jalal kepada Ketua TP.PKK Buleleng, Nyonya Aries Suradnyana serangkaian perayaan Hari Ibu ke-86 tahun 2014, di Auditorium Kantor BKKBN,Jakarta, kamis,18/12. 
Penghargaan nasional ini diberikan karena TP.PKK Buleleng bersama Badan KB dan PP Buleleng dinilai berhasil mengelola program BKB Tingkat Provinisi. Pada tahun 2014, kegiatan BKB di kabupaten Buleleng berhasil menyasar 149 desa dan kelurahan yang tantangannya tidak mudah akibat letak desa yang tersebar luas dengan kondisi sosial ekonomi dan tingkat pendidikan masyarakat yang bervariatif. Namun demikian program BKB di Kabupaten Buleleng dapat dilaksanakan dengan baik.
“Kami menyadari pentingnya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari setiap keluarga yang mesti memerhatikan kesehatan dan pendidikan sejak usia dini. Karenanya sosialisasi BKB terus dilakukan ke desa-desa di Buleleng,” ucap Aries Suradnyana usai menerima penghargaan. Lebih jauh dikatakan, penghargaan ini akan semakin  meningkatkan semangat TP.PKK bersama semua anggota PKK dalam memberdayakan kelompok BKB yang tersebar di desa-desa sehingga program BKB bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan pendidikan keluarga dan balitanya dalam rangka melahirkan generasi yang lebih sehat dan berkualitas.
Sementara itu Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Pemkab Buleleng dr. Ni Made Sukarmini yang ikut mendampingi penerimaan penghargaan mengatakan keberhasilan program BKB berdampak positif dalam setiap keluarga, karena setiap keluarga menyadari pentingnya menjaga kesehatan keluarga dan balitanya,serta  pendidikan sejak usia dini untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.(Pz-AgsT)
Berita Terpopuler
Tidak ada data