0362 - 3310375
kabbulelengtp.pkk@gmail.com
Sekretariat PKK

Semangat Juang Kaum Ibu Perlu Diteruskan

Admin pkk | 23 Desember 2014 | 680 kali

Perjuangan kaum perempuan telah memberi sumbangan yang besar untuk mewujudkan Indonesia merdeka. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan kongres yang digelar kaum perempuan pada masa itu, tahun 1938 yang menggelar Kongres Perempuan Indonesia di Bandung. Kongres yang menjadi tonggak penting ini kemudian dikukuhkan menjadi Hari Ibu sebagai hari nasional melalui Kepres No.316 tahun 1959 yang diperingati setiap tahun. Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Buleleng dilakukan melalui upacara bendera di Taman Kota Singaraja, lanjut tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Curastana, 22/12. Inspektur upacara dilakukan oleh Sekda Buleleng, Ir.dewa Ketut Puspaka mewakili Bupati Buleleng karena pada saat bersamaan Bupati sedang menerima penghargaan di Jakarta. 
Usai upacara Sekda mengatakan kaum perempuan atau kaum Ibu di Buleleng berperan penting dalam mewujudkan dan membela kemerdekaan indonesia, juga di masa kemerdekaan telah turut membangun Buleleng di segala bidang pembangunan.  Karenanya diminta semangat perjuangan dan pengabdian kaum Ibu agar diwariskan dan dilestarikan oleh generasi muda dalam rangka membangun Buleleng maupun pembangunan secara nasional.
Hal senada diungkapkan juga oleh Ketua TP.PKK Buleleng,Ny.Aires Suradnyana, melalui gerakan PKK sampai ke desa-desa, kaum Ibu terus berjuang mengupayakan kesehatan keluarga dan kesejahteraan keluarga, dan melakukan pengabdian sesuai profesinya untuk berperan dalam membangun Buleleng.
Dalam upacara yang diikuti oleh perwakilan PNS,TNI,Polri, Mahasiswa, organsisasi kemasyarakatan ini tampil sebagai Komandan Upacara yakni Pelda.Kowad Putu Martini dari Secata A Singaraja.
Usai upacara diserahkan sembako berupa paket beras , telur dan kacang hijau kepada  empat Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Widya Asih III Singaraja, Panti Asuhan Permata Bangsa Desa Pemaron, Panti Asuhan Simpang Tiga Singaraja dan Panti Asuhan Benih Kasih Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak. Kemudian pemberian hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka Hut DWP ke -15. Puncak kegiatan dilakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Curastana.(st)
Berita Terpopuler
Tidak ada data