0362 - 3310375
kabbulelengtp.pkk@gmail.com
Sekretariat PKK

AKU HATINYA PKK Desa Pegadungan dan Desa Silangjana Kecamatan Sukasada

Admin pkk | 06 Oktober 2021 | 48 kali

Rabu, 6 Oktober 2021

 

Pelaksana Tugas Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng (Ny. Wardhany Sutjidra), Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan (Ketut Ariattini), Bendahara (Ir. Ni Putu Yasmini), Ketua Kelompok Kerja III (Luh Sriyoni) dan Anggota Kelompok Kerja III (Ir. Ni Putu Suastini, M.Si) hadir di Desa Pegadungan dan Desa Silangjana Kecamatan Sukasada untuk melaksanakan Sosialisasi AKU HATINYA PKK. 

Turut hadir Perwakilan dari TP. PKK Kecamatan Sukasada,  Perbekel Desa Pegadungan dan Ketua TP. PKK Desa Pegadungan serta Perbekel Desa Silangjana dan Ketua TP. PKK Desa Silangjana.

Adapun acara penyerahan bantuan bibit tanaman secara simbolis kepada kader yg menjadi penerima bantuan. Tanaman yang diberikan diantaranya : 1 bibit tomat, 1 bibit cabe, 1 bibit terong, 1 bibit jahe merah, 1 bibit jeruk nipis, 1 bibit jeruk limau dan 1 bibit buah bidara/bekul.

Narasumber dari LOKA POM Kabupaten Buleleng turut menambah sosialisasi dengan materi tentang 5 kunci keamanan pangan untuk keluarga. 

AKU HATINYA PKK (Amalkan dan KUkuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan NYAman) merupakan terobosan program kerja Ketua TP. PKK Provinsi Bali yg disampaikan pada Rakerda PKK Provinsi Bali Tahun 2021. 

Dalam menata pekarangan selain menambah nilai ekonomi juga sarat makna menambah pendidikan untuk anak usia sekolah. Mengingat anak-anak saat ini masih lebih banyak sekolah offline, bisa diberikan pemahaman untuk suka berkebun bersama dihalaman pekarangan. Mengurangi waktu kosong mereka bermain gadget, mari bersama berkebun dari sayur, buah dan yang lainnya