0362 - 3310375
kabbulelengtp.pkk@gmail.com
Sekretariat PKK

Sosialisasi AKU HATINYA PKK Desa Pacung dan Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula

Admin pkk | 07 Oktober 2021 | 37 kali

Pelaksana Tugas Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng (Ny. Wardhany Sutjidra), Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan (Ketut Ariattini), Ketua Kelompok Kerja III (Luh Sriyoni) dan Anggota Kelompok Kerja III (Ir. Ni Putu Suastini, M.Si) (Neneng Anengsih) hadir di Desa Pacung dan Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula untuk melaksanakan Sosialisasi AKU HATINYA PKK.
Turut hadir Perwakilan dari TP. PKK Kecamatan Tejakula, Kepala Lingkungan Dusun Alap Sari Desa Pacung dan Ketua TP. PKK Desa Pacung serta Perbekel Desa Sambirenteng dan Ketua TP. PKK Desa Sambirenteng.

Adapun acara penyerahan bantuan bibit tanaman secara simbolis kepada kader yg menjadi penerima bantuan. Tanaman yang diberikan diantaranya : 1 bibit tomat, 1 bibit cabe, 1 bibit terong, 1 bibit jahe merah, 1 bibit jeruk nipis, 1 bibit jeruk limau dan 1 bibit buah bidara/bekul.

Yang menjadi tujuan pemanfaatan halaman pekarangan adalah menyeimbangkan gizi keluarga. Dimana dengan menanam sendiri tanaman sayur dan buah sudah dipastikan tidak menggunakan pestisida untuk perawatannya. Selain itu juga kita dapat memaksimalkan kematangan buah dan sayur saat akan di panen. Kesehatan keluarga terjamin maka sudah pasti konsumsi buah dan sayur meningkat.