0362 - 3310375
kabbulelengtp.pkk@gmail.com
Sekretariat PKK

Menyapa Kader PKK seBali 2022

Admin pkk | 05 Januari 2022 | 346 kali

Rabu, 5 Januari 2022

Ibu Plt. Ketua TP PKK Kab. Buleleng, Ny. Wardhany Sutjidra dan Pengurus TP PKK Kab. Buleleng mengikuti acara zoom meeting yang bertajuk "Menyapa Kader PKK se-Bali", sekaligus pemantapan rencana pelaksanaan Pasar Rakyat PKK Tahun 2022, diikuti oleh Pengurus PKK Provinsi Bali, Pengurus Dekranasda provinsi/kabupaten/kota, Pengurus Pakis Provinsi Bali dan Kadis PMD Provinsi Bali .

Ny. Putri Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali menyapa seluruh PKK Kab/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kel. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini beliau memprogramkan terkait pelaksanaan Pasar Rakyat PKK se-Bali, diharapkan semua hasil produksi UP2K PKK dan hasil kerajinan masyarakat maupun yang lainnya bisa dipamerkan dan dipasarkan di Pasar Rakyat.

Dilanjutkan oleh Sekretaris PKK Provinsi Bali, Pasar Rakyat merupakan kegiatan gotong royong degan konsep menyapa dan berbagi yang dilaksanakan dan dikomandoi oleh Tim Penggerak PKK baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota. Dalam Pasar Rakyat dijual hasil-hasil bumi yang merupakan kebutuhan bahan pokok, hasil UP2K PKK, hasil kerajinan masyarakat maupun yang lainnya.

Dalam Pasar Rakyat PKK Tahun 2022 tersebut yang akan hadir adalah PKK Provinsi dan PKK Kab/Kota untuk berbelanja dan hasil belanjanya akan dibagikan kepada 100 orang penerima maanfaaat yang ditetapkan oleh masing-masing Kabupaten. Untuk Kabupaten Buleleng pelaksanaan secara tentatip pada tanggal 21 Maret 2022.

Jumlah peserta yang akan hadir di lokasi Pasar Rakyat PKK Tahun 2022 di masing-masing Kabupaten diperkirakan mencapai 700 orang, dari PKK Provinsi Bali sebayak 30 orang, PKK Kab/Kota se-Bali 270 orang, pererima manfaat 100 orang, peliput, media masa, pedagang , dan lain-lain mencakup sekitar 100 orang, serta TP PKK Kecamatan, Desa dan masyarakat sekitar. Pasar Rakyat akan dilaksanakan selama 1 hari dari jam 10.00 s/d 13.00 WITA, bertempat di lapangan terbuka atau wantilan yang dapat menampung sesuai dengan jumlah peserta.

Berita Terpopuler
Tidak ada data