Lomba Mewarnai dan Lomba Sang Juara Tingkat Sekolah Dasar Ramaikan Bulfest Hari Ketiga

  • Admin Pkk
  • 09 Agustus 2019

Buleleng Festival 2019 hari ke-3 disemarakkan oleh Lomba Mewarnai dan Lomba Sang Juara tingkat SD yang melibatkan 280 orang peserta. Lomba bertemakan "Shining Buleleng" ini bertempat di plataran Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis (8/8)

Menurut penyelenggara kegiatan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga I Nyoman Yasa,S.Pd,MM mengatakan kegiatan ini selain bertujuan memeriahkan Bulfest yang ke-7 di Kota Singaraja juga untuk menggali ide-ide, gagasan dan inovasi terkait kegiatan Bulfest tahun ini. Di samping itu juga untuk melatih keberanian dan kejujuran.

Lebih lanjut, Yasa menjelaskan kriteria penilaian lomba menggambar untuk kelas 1 SD sampai 3 SD yaitu harus bersih, rapi, kreatif, orisinal dan komposisi warnanya harus bagus. Sedangkan lomba sang juara diikuti oleh anak kelas 4 sampai dengan 6 SD dengan ketentuan lomba menjawab pertanyaan benar atau salah, dengan jenjang lomba dari babak penyisihan sampai ke babak grandfinal.

Disinggung mengenai hadiahnya, Yasa menyebutkan masing-masing dari kategori lomba, peserta yang meraih juara 1 sampai 3 masing-masin mendapat piala, piagam, doorprize dan uang masing-masing Rp.750 ribu, Rp.650 ribu dan Rp.500 ribu. Sedangkan peserta yang meraih juara Harapan 1 sampai 3 mendapat piala, piagam dan uang masing-masing Rp.100 ribu dan harapan 4 sampai 9 mendapat piagam dan goodiebag.

Di akhir acara, ditentukan pemenang Kategori lomba mewarnai antara lain juara 1 diraih oleh Ni Kadek Dwi Juwita dari SD 1 Baktiseraga, juara 2 oleh Ayu Widya dari SD Lab. Undiksha, dan juara 3 diraih oleh Komang Amandha dari SD Lab. Undiksha.

Sedangkan untuk kategori lomba Sang Juara antara lain juara 1 diraih oleh Putu Anggy dari SD 3 Banjar Jawa,juara 2 oleh Putu Keira dari SD 3 Sukasada,juara 3 diraih oleh Samuel Lionel SD 2 Banyuasri. (wid)

Sumber:

https://bulelengkab.go.id/detail/berita/lomba-mewarnai-dan-lomba-sang-juara-tingkat-sekolah-dasar-ramaikan-bulfest-hari-ketiga-50

Share Post :