Kunjungan Sosial dan Safari Kesehatan Dalam Rangka HUT RI

  • Admin Pkk
  • 06 Agustus 2019
  • Dibaca: 68 Pengunjung

Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak (DPPKBPPP) dengan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melalui Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Buleleng I Gusti Ayu Aries Sujati bersama Ida Ayu Wardhani melakukan kunjungan sosial ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan safari kesehatan ke dua desa yakni Desa Sekumpul dan Desa Galungan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa dan Direktur RSUD Kabupaten Buleleng Gede Wiartana pada Senin (5/8).

Ketua KKKS I Gusti Ayu Aries Sujati menjelaskan kunjungan sosial dan safari kesehatan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pada Peringatan HUT Kota dan Peringatan HUT RI setiap tahunnya, dengan sasaran kunjungan sosial yang tetap pada RSUD Kab. Buleleng sedangkan pada safari kesehatan menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) pada daerah-daerah di sekitar Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng. “Untuk HUT kota biasanya kita sasar yang sekitar kota (Singaraja), kalau HUT untuk proklamasi (kemerdekaan RI) kita keliling semua, kita cari desa yang banyak lah ada lansia kurang mampu” jelasnya.

Untuk diketahui, kunjungan sosial di RSUD Kabupaten Buleleng diisi dengan penyerahan 80 bingkisan kepada para pasien kurang mampu di beberapa ruang rawat inap yang meliputi Ruang Cempaka, Ruang Kamboja, Ruang Melati II dan Ruang Sakura. Selain itu, juga dilakukan penyerahan mainan kepada pasien anak-anak. Sedangkan pada safari kesehatan di Desa Sekumpul dan Desa Galungan dilakukan penyerahan 80 paket sembako. (cnd)

Sumber:

https://bulelengkab.go.id/detail/berita/kunjungan-sosial-dan-safari-kesehatan-dalam-rangka-hut-ri-33

Share Post :