Bunda Putri Koster Kunjungi Rumah Contoh HATINYA PKK Desa Pejarakan

  • Admin Pkk
  • 28 Mei 2019
  • Dibaca: 121 Pengunjung

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Bunda Putri Suastini Koster bersama tim kunjungi rumah contoh Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Desa Pejakaran dalam acara Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK, Senin, (27/5).

Dalam kujungannya di rumah contoh, Bunda Putri didampingi Ketua TP PKK Buleleng Ny. Aries Suradnyana menilai unsur tanaman sangat asri dan beragam namun kurang pada penataannya. “ Kita menginginkan penataan halaman, namun sepertinya ini seperti berkebun pada lahan dibagian belakang, yang di depan sudah ditata dengan asri dan indah,” Ujar Bunda Putri.

Namun demikian, Bunda Putri memberikan apresiasi terhadap rumah contoh yang sudah memenuhi unsur halaman yang asri, indah, nyaman dan bermanfaat. Selain itu, disampaikan juga beberapa arahan terkait tata cara penanaman dan perawatan tanaman agar tumbuh baik dan berkualitas.

Kunjungannya ke setiap rumah contoh diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk mulai menata halaman rumahnya masing-masing dengan berbagai tanaman yang bermanfaat. Melalui PKK di masing-masing desa, juga diminta mampu memberikan edukasi terkait ke masyarakat untuk menata halaman rumahnya dengan tanaman.

Kedepannya, Bunda Putri kembali akan melakukan evaluasi terhadap kesiapan masyarakat yang memiliki komitmen menerapkan HATINYA PKK di halaman rumah masing-masing. Berlanjut dari itu, PKK Provinsi Bali berencana menggelar lomba HATINYA PKK kepada rumah tangga perwakilan masing-masing Kabupaten dan sebagai bentuk apresiasi, Bunda Putri memberikan hadiah studi ke Thailand bagi rumah tangga yang menjadi Juaranya. Diharapkan melalui upaya lomba itu, seluruh masyarakat turut melakasanakan program HATINYA PKK sehingga Bali menjadi hijau dan bermanfaat mulai dari rumah tangga.

Sementara itu, disinggung terkait program PKK Provinsi Bali dalam lomba HATINYA PKK, Ny. Aries Suradnyana menyambut baik hal itu. “Satu kecamatan satu desa untuk sekarang, kedepannya diharapkan bisa berimbas lebih banyak lagi ke desa-desa yang lain,” Ujarnya. Demi mewujudkan hal itu, Ny. Aries meminta setiap kepala desa dan Ketua PKK Desa mampu menggerakkan rumah contoh ke masyarakat, sehingga HATINYA PKK tidak hanya ada di rumah contoh, melainkan disetiap rumah tangga di Buleleng pada khususnya dan Bali pada umumnya. (Agst).

Sumber:

https://bulelengkab.go.id/detail/berita/bunda-putri-koster-kunjungi-rumah-contoh-hatinya-pkk-desa-pejarakan-89

Share Post :